Selasa, 01 Mei 2012

KEJUARAAN OFFROAD BATURRADEN

Dalam rangka memperingati HUT ke 62 Kodam IV/Dip telah banyak dilaksanakan kegiatan seperti Karya Bhakti, Bhakti Sosial, Anjangsana. Pada tangal 24 - 25 Maret Kodim 0701/Bms bekerjasama dengan IMI Banyumas menggelar kejuaran Offroad tingkat Nasional.
Dengan diadakan kegiatan tersebut diharapkankan terjalin hubungan yang harmonis antara IMI Banyumas dengan TNI khususnya Kodim 0701/Bms serta menjadikan hiburan yang sangat berharga bagi masyarakat Kab. Banyumas dan warga sekitar Kab. Banyumas.

Tanggal 24-25 Maret 2012 menjadi momentum bersejarah bagi para penggemar Offroad. Pasalnya pada tanggal tersebut komunitas Offroad se-Jawa mengadakan pawai mobil Offroad. Acaranya sendiri diadakan di kawasan wana wisata Baturaden-Purwokerto, Jawa Tengah. Rute perjalanan mengambil start dari Kodim 0701/Bms, sedangkan untuk Ofroader-offroader langsung menuju ke Kawasan Baturaden. Sebelum pemberangkatan pawai dilaksanakan, Bupati berkenan memberikan sambutan dan melepas rombongan Offroader menuju ke Baturraden.



Untuk mengisi acara, di Baturaden diadakan beberapa game seru yang tentunya sangat menghibur peserta kejuaran Offroad tingkat nasional ini. Sedangkan pada malam harinya tanggal 24 April 2012 diadakan kumpul bareng sesama Offroader dan permainan Game. Untuk menambah kemeriahan acara, panitia menggelar pengundian doorprize.

Pelaksanaan kejuaraan Offroad sendiri dilaksanakan tepat pada pukul 08.00 di Wana Wisata Baturraden yang dihadiri oleh Fokopimda Kab. Banyumas dan para pimpinan instansi yang ada di wilayah Kab. Banyumas.
Kodim 0701/Banyumas, Jateng, menggelar kejuaraan off road di Bumi Perkemahan Perhutani Baturraden. Kejuaraan tingkat nasional akan digelar selama dua hari, Sabtu-Minggu .
Komandan Kodim 0701, Letkol Infanteri Helmi Tachejadi Suryono, mengatakan acara tersebut merupakan kegiatan untuk memeriahkan hari ulang tahun (HUT) Kodam IV/Diponegoro. Acara tersebut terlaksana dengan kerjas ama Korwil IMI Karesidenan Banyumas dan Pengda Jateng.
"Tujuan acara ini untuk mempererat tali silaturhami antara TNI dengan rakyat serta memperkenalkan potensi wisata di Banyumas," kata Dandim Helmi di Purwokerto, Kamis (22/3/2012) siang.

Panitia kegiatan, Johanes Biantara mengatakan off road tersebut di bagi dua event yakni adventure off-road (country road) dan special competition stage (SCS). Adapun kelas yang dipertandingkan adalah under 2.500 cc dan upper 2501 cc.

"Saat ini sudah 83 peserta. Ada Tasikmalaya, Cirebon, Jakarta, Ciamis, Banjarpatoman, Solo, Kudus, Banjarnegara, Cilacap, Semarang, dan Tegal," kata Johanes
Pelaksanaan kejuaraan diakhiri dengan penyerahan hadiah oleh Dandim 0701/Bms kepada para pemenang kejuaraan dan diselingi oleh hiburan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting