Selasa, 01 Mei 2012

Musa Juara Sabda Alam Volcano Speed Off Road

Off-roader asal Sumatra Utara, Musa Rajeckshah, menjuarai Sabda Alam Volcano Speed Off Road Challenge 2012 di Track Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Ahad, 26 Februari 2012.

Ketua Ikatan Motor Indonesia Sumatra Utara itu jadi juara setelah meraih waktu tercepat di tiga Special Stage (SS). Sebagai runner-up, M. Iqbal dan Feby di tempat ketiga. Mereka berada di kelas G.3 classification dengan jenis kendaraan diatas 4.000 cc.





Sedangkan di bawahnya, yakni kelas G2.3, dijuari oleh Wicaksono dari tim JF Sulfur, di susul Luthfi, dan ditempat ketiga diraih offroader Yudi dari tim Dirgantara 4x4.

Lomba yang digelar selama dua hari ini cukup melelahkan bagi para offroader. Soalnya track sepajang 2 kilometer ini cukup banyak memiliki tikungan tajam. »Tracknya pendek-pendek, tapi ini cocok untuk menguji skill offroader,” ujar Musa kepada Tempo.

Tak hanya jalur yang pendek, Event Sabda Alam Volcano Speed Off Road Challenge 2012 ini pun berbeda dengan kompetisi yang lainnya. Dari tiga Special Stage (SS), salah satunya digelar pada malam hari yakni pada Sabtu hingga Minggu dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Ketua penyelenggara, Erik S. Anwar, mengatakan, animo peserta untuk menaklukkan arena off road buatannya di kawasan Cipanas itu cukup besar. Dari kuota 50 peserta membengkak menjadi 98 offroader. »Selain turnamen yang akan diadakan setiap tahun, kegiatan ini lebih ke hiburan dan kesukaan akan off road juga,” ujarnya.

Menurut dia, para peserta dari berbagai tim ini dibagi ke dalam tujuh grup dengan berbagai kelas mesin kendaraan, mulai dari 1000 cc sampai 6.000 cc. Mereka ditantang untuk menaklukan lintasan off road yang dilengkapi tiga tantangan, yakni track lurus dan tanjakan untuk kecepatan, tikungan tajam untuk kestabilan dan rawa-rawa lumpur.

Tak heran bila selama jalannya pertandingan sebanyak 10 mobil peserta mengalami kecelakaan diantaranya lima mobil terguling dan sisanya patah gardan.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting