Rabu, 04 April 2012

Surya juarai kelas ekstrem Sempaja Offroad

 

Surya juarai kelas ekstrem Sempaja Offroad


Samarinda (ANTARA News) - Atlet Surya Fadli menjuarai kelas ekstrem Djarum Super Bumi Sempaja Offroad di Samarinda, Kalimantan Timur, Minggu.

Gelar juara ini adalah yang kedua dalam sepekan bagi offroader asal Kuin, Banjarmasin, Kalimantan Selatan tersebut. Surya Fadli berhak atas hadiah uang tunai Rp15 juta.

Sebelumnya, Surya Fadli yang menggeber Toyota Land Cruiser merebut gelar juara di Spirit Tana Paser Extreme Offroad di Tana Paser, pada 24-25 Maret.

Dua offroader kawakan Kalimantan Timur, Faishal dan Haryanto menjadi runner up dan di tempat ketiga event perkenalan klub penggemar mobil gardan ganda bernama Jip Forever itu. Runner up mendapat hadiah uang Rp10 juta dan tempat ketiga diganjar Rp7,5 juta.

"Buat Om Jin, ini juara ketiga yang kedua. Juga dalam sepekan ini," kata Windy Politon, Sekretaris Pengurus Daerah Indonesian Offroad Federation (Pengda IOF) Kalimantan Timur.

Om Jin adalah panggilan akrab Haryanto, manajer pengeboran Total Indonesie. "Lumayan ini CJ 7 membawa berkah," katanya.

Tunggangannya adalah CJ 7 yang sudah dipermak habis.

Juara ketiga yang diraihnya ini sama dengan Surya Fadli, di event Spirit Tana Paser.

Absennya Hendri Kurniawan, offroader Balikpapan yang malang melintang di kompetisi offroad nasional, tampaknya benar-benar dimanfaatkan Surya Fadli.

Dalam setahun terakhir, memang hanya Awa, panggilan Hendri Kurniawan, yang menjadi lawan dari anak muda asal Alalak, Kuin Utara, Banjarmasin tersebut.

Sampai akhir tahun 2011, dalam tiga event di akhir tahun, posisi kampiun dan runner up tak berubah, Awa juara, Surya Fadli runner up.

"Sekarang Awa absen karena mobil offroadnya yang baru belum selesai, giliran Surya Fadli naik," sambung Politon.

Sementara di kelas non-winch, Said Adul belum bertemu lawan yang berarti. Karyawan sipil Kodam VI Mulawarman ini membawa pulang Rp5 juta, hadiah untuk juara kelas non-winch.

Runner up adalah Agung dari Kutai Lain, Tenggarong, Kutai Kartanegara. Agung, yang sesungguhnya penggemar offroad sejak lama baru bisa aktif kembali setelah mobilnya didatangkan dari Jogja.

Tempat ketiga direbut Budi Muin yang juga offroader yang baru aktif lagi setelah lama absen.


0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting