Jumat, 13 April 2012

The 1,3 Billions Racing Monster

 CodyMaxx - Mobil offroad ikut Clas Mild Accelera Auto Contest (CAAC) 2011 Surabaya dan di anugrahi King Racing merupakan suatu penghargaan bergengsi untuk mobil sekelas handmade. Mobil offroad itu milik Widodo Teguh asal kota Solo dan diberi nama The Monster. “Mobil ini bisa memanjat pohon, segala medan dan speed boleh diadu dengan mobil-mobil drag untuk kelas FFA”, terang Dodo panggilan akrapnya.
Kepiawaian Dodo membangun mobil ekstrem tersebut ditunjang dengan pengetahuan dia dalam menempuh studi di The Fab School, California, Amerika Serikat, jurusan Rancang dan Desain Mobil. Sebelumnya, Dodo yang pernah tinggal dan menempuh studi di Australia mulai tahun 1983 sampai dengan 2000, juga mengambil pendidikan desain mesin di Negeri Kanguru tersebut. ”Awalnya saya mulai rakit-rakit mobil di Australia. Bahan dasar modif mobil Willys yang saya modifikasi,” terang Dodo kepada CodyMaxx team. Dia berprinsip mobil ekstrem adalah mobil offroad. “Mobil yang kelihatan sangar dan tangguh ya…mobil yang mempunyai kemampuan untuk melumat segala medan”, tambahnya.
The Monster dibuat Dodo di bengkel miliknya, Pro Rock Engineering atau yang lebih dikenal dengan nama Widodo Motor di Jalan Ahmad Yani No.312, Pabelan, Kartasura-Solo. Dengan kemampuannya sendiri Dodo merakit, bahkan mengelas frame hingga terbentuk menjadi sebuah mobil jenis Rock Crawling.




0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting