Rabu, 04 April 2012

Off Road Melatih Mengendalikan Emosi

Winda Apriani Zarona Harahap adalah satu-satunya off roader wanita di Spirit Tana Paser Extreme Competition Off Road 2012. Tergabung dalam klub East Borneo Off Road Squad (EBOS) yang dipimpin Ayahnya, Winda ikut kelas 10 SCS Non-Winch, tapi hanya sebatas ikut  memeriahkan, maklum usia pemilik rambut indah sebahu ini belum genap 16 tahun.

Sehari-harinya putri pertama pasangan Ahmad Sultoni Harahap dan Roslinda Siregar ini biasa disapa dengan Winda. Meski mewarisi kecantikan Ibunya, Winda justru mengikuti hobi Bapaknya, beroff road ria menikmati medan jalan yang penuh tantangan, tak peduli kalau nanti kulitnya yang putih akan sering tersengat panas matahari.
  
Rosalinda sendiri sudah tidak heran lagi dengan hobi putrinya, dan hobi itu pula yang terkadang membuatnya cemburu. Winda lebih mendahulukan mengambil perkakas mobil yang diminta Bapaknya, ketika Ibunya secara bersamaan menyuruh Winda ke dapur.

"Itu masakan sudah hampir gosong, jadi saya suruh Winda ke dapur, disaat yang bersamaan Ayahnya juga menyuruh Winda mencarikan kunci 17, duluan kunci yang diambil. Jadi pekerjaan dan hobi Ayahnya turun ke anaknya," kata Rosalinda.
Winda pintar menyetir sejak Bapaknya membeli mobil Hilux setahun yang lalu. Karena belum waktunya memiliki SIM, Winda belum diizinkan berkendara di jalan umum. "Ayahnya kan karyawan PTPN XIII di Long Pinang, devisi mekanik, jadi menyetirnya cuma boleh di kebun sawit yang sepi," tegasnya.
Meski dibatasi dengan aturan-aturan, kecintaan Winda terhadap off road mendapat dukungan penuh kedua orangtuanya. Siswa kelas 10 SMA Negeri 1 Tanah Grogot telah dikenalkan olahraga wisata ini, dan Winda juga dipercaya memiliki satu unit mobil, sebagai kado ulang tahunnya yang ke-16.
"Winda lahir jam 4, tanggal 4 bulan 4 tahun 1996. Tertarik dengan off road karena ikut hobi Ayahnya, kegiatan positif yang sangat saya dukung. Karena off road secara tidak langsung melatih mental off roader, mengendalikan emosi dan cepat menambil keputusan. Tapi ini cuma hobi, sekolah Winda tetap fokus yang utama," tandasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best WordPress Web Hosting